Sukses

Beauty

Kulit Lembab Dengan Scrub Madu

Pernah melakukan scrub wajah dengan menggunakan madu? Jika tidak, nampaknya Ladies perlu mencoba hal baru tersebut.

Madu sendiri adalah cairan kental yang sangat manis. Dilansir dari laman id.wikipedia.org, madu merupakan campuran antara gula dengan beberapa zat lainnya. Dalam madu terkandung beberapa senyawa yang sangat baik bagi tubuh. Seperti halnya maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Selain itu madu kaya akan chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin yang berfungsi sebagai antioksidan Kandungan gula pada madu sangatlah besar. Namun, hal tersebut berbanding terbalik untuk mineral dan vitamin di dalam madu.

Lalu apakah penggunaan madu ini baik untuk wajah?

Tentu saja madu sangat baik digunakan untuk menjaga kulit. Diketahui bahwa madu dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan sekaligus nutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan madu sebagai scrub wajah. Dilansir dari laman maduqueenbee.com, penggunaan madu dengan 1 sendok makan kaolin, 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis yang kemudian dicampurkan sampai merata dapat digunakan sebagai bahan untuk melakukan scrub tersebut. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan beberapa menit, kemudian setelahnya dapat dibilas dengan menggunakan air hangat. Sangat praktis dan tentunya lebih menghemat biaya.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading