Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Minyak zaitun ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kulit. Membantu menjaga kesehatan kulit adalah hal penting yang juga merupakan salah satu manfaat dari minyak zaitun.

Dilansir dari laman manfaatbuahdaun.blogspot.com, terdapat satu fakta unik mengenai penggunaan minyak zaitun untuk kulit. Pada zaman dulu disebutkan bahwa para ratu Yunani mengaplikasikan minyak zaitun ini dalam perawatan wajah meraka. Para ratu tersebut pada umumnya terkenal dengan kecantikannya yang tetap awet muda. Oleh karena itu, minyak zaitun ini dipercaya dapat membuat wajah selalu tampak awet muda, segar, dan berseri.

Manfaat lainnya yang dilansir dari laman www.pesona.co.id diantaranya melembabkan kulit wajah bagi pemilik jenis wajah kering dan kasar. Namun untuk jenis wajah yang berminyak tidak disarankan melakukan hal tersebut karena dapat merangsang timbulnya jerawat.

Di samping itu, kandungan minyak jenuh tunggal di dalam minyak zaitun sangat bermanfaat dalam menghilangkan noda hitam pada kulit. Manfaat lain yaitu dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari jika dioleskan. Biasanya minyak zaitun digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk melembapkan kulit kering.

Jika Ladies menginginkan wajah cerah tanpa kerutan juga dapat melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan cuka apel dan air. Perbandingan takarannya adalah 2:1:1. Lakukan perawatan sebelum tidur karena wajah akan meregenerasi kulit lebih baik saat tidur.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading