Sukses

Beauty

Atasi Keputihan Dengan Ramuan Temu Kunci

Masalah kewanitaan ini tentu sangat mengganggu aktivitas Ladies, bukan? Rasa tak nyaman dan bau yang terkadang menyengat adalah masalah yang biasanya akan dialami oleh Ladies yang sedang mengalami keputihan. Penyebab dari keputihan ini biasanya akibat kebersihan yang kurang dijaga sehingga timbulnya bakteri yang kemudian menyebabkan keputihan.

Dilansir dari www.lintas.me, keputihan ini dapat diatasi dengan menggunakan ramuan temu kunci. Temu kunci ini pada umumnya terkenal sebagai penyedap sayur bening. Di sisi lain diketahui melalui sebuah penelitian oleh salah satu dosen Universitas Airlangga yaitu Wahjo Dyatmiko menyebutkan bahwa temu kunci memiliki manfaat yang sangat banyak untuk mengatasi berbagai penyakit. Diantaranya banyak digunakan sebagai obat masuk angin, sariawan dan luka di dalam tubuh, batuk, gatal-gatal, radang indung telur, panas dalam, dan tipus. Bahkan kandungan pinostrobin dan pinocembrine terdapat dalam temu kunci. Zat-zat tersebut dikenal sebagai obat anti kanker.

Manfaat lainnya temu kunci dapat diolah untuk mengatasi masalah keputihan. Dilansir dari laman aghifaris.blogspot.com, untuk membuat ramuan tersebut dibutuhkan bahan-bahan temu lawak 5 gr, sambiloto kering 15 gr, temu kunci 10 gr, dan kunyit 5 gr. Caranya cukup dengan merebus semua bahan ke dalam 1000 cc air hingga airnya tinggal 200 cc. Kemudian jika telah masak, saring air rebusan tersebut dan kemudian minum setidaknya 2x sehari.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading