Sukses

Beauty

Baimana Cara Menghilangkan Bekas Noda Hitam Pada Wajah (Bagian 1)

Bekas Noda yan ditinggalkan akibat jerawat bisa disebabkan karena stress yang terlalu berkepanjangan dan berlebihan. Hampir 95 persen wanita berusaha keras untuk menghilangkan noda akibat jerawat ini. Sementara 25 persennya gagal untuk menghilangkan noda tersebut.

Meskipun banyak cara untuk menyiasati noda bekas jerawat ini, misalnya saja dengan BB krim yang bisa menyamarkan noda, tetap saja, alami lebih baik. Nah, Ladies, bagaimana cara untuk menghilangan noda bekas jerawat ini? Ingin tahu? Simak ulasannya.

Seperti yang dilansir dari teenvogue.com, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami mengenai noda bekasjerawat itu sendiri. Ketika anda membicarakan mengenai msalah bekas jerawat, Ladies mengacu pada sebuah kondisi yang disebut dengan PIH atau post-inflammatory hyperpigmentation.

PIH bercirikan merah pada kulit yang cenderung normal. Sedangkan pada wanita yang mempunyai jenis kulit yang cenderung berminyak maka akan terlihat seperti ruam hitam pada wajah. Bagaimanpun, Ladies, PIH akan bisa memudar dari waktu ke waktu. Jadi Anda jangan terlalu khawatir, ya.

Kalau begitu, noda bekas jerawat yang tidak bisa hilang bagaimana, ya? Noda bekas jerawat yang tidak bisa hilang karena inflamasi yang menyebabkan kolagen pada kulit jadi tidak baik. Ini disebabkan oleh jerawat yang mengganggu sistem sirkulasi kelenjar.

Awalnya, noda bekas jerawat mungkin akan terlihat merah muda kemudian jika dibiarkan semakin lama maka akan berubag warna menjadi kehitaman. Tekstur kulit pun jika dibarkan lama kelamaan akan ikut berubah juga. Jenis noda jerawat yang satu ini, harus mendapatkan penanganan yang benar, karena akan sangat sulit hilang jika hanya menunggu saja, Ladies.

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading