Sukses

Beauty

Baimana Cara Menghilangkan Bekas Noda Hitam Pada Wajah (Bagian 2)

Jika Anda termasuk orang yang mempunyai jenis bekas jerawat PIH, maka langkah yang paling mudah adalah dengan menggunakan banyak vitamin C misalnya saja lemon. Setiap pagi, Anda harus rutin untuk membersihkan kulit dengan menggunakan susu pembersih serta sabun muka dan diakhiri dengan toner sebagai tahap pembersihan.

Selanjutnya, gunakanlah moisturiaser yang bisa membantu Anda untuk menyegarkan kulit serta membuat kulit Anda akan terasa lebih kenyal. Jangan lupa ya, Ladies, untuk senantiasa menggunakan SPF jika Anda akan keluar. Seperti yang disadur dari teenvogue.com sinar UV dapat memperparah bekas jerawat Anda.

Ketika jerawat terkena panas matahari langsung dalam jumlah waktu yang lama, maka bekas jerawat tersebut akan menjadi radang yang bisa menyebabkan perluasan daerah noda akibat jerawat. Meskipun hanya lampu saja, juga bisa menyebabkan bertambah parah.

Jika Anda termasu orang ang praktis, pilih kosmetik yang selain mengandung vitamin C juga mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Selain untuk melindungi apabila ada bekas jerawat agar tidak menjadi lebih parah, SPF juga berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak hitam akibat sengatan sinar matahari.

Jika sudah menggunakan pelindung di malam hari, gunakanlah juga perawatan di malam hari. Perawatan di amalam hari dengan menggunakan krim malam atau serum membuat wajah akan kembali sehat, segar dan bersinar meskipun telah beraktifitas. Dengan menggunakan krim malam secara teratur, maka Anda akan terbantu oleh retinol yang ada pada krim untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading