Sukses

Beauty

Minyak Wijen untuk Pencerah Kulit dan Pembersih Noda Jerawat [part 1]

Ladies, apakah Anda tahu bahwa minyak wijen dapat digunakan sebagai pencerah kulit dan pembersih noda jerawat? Apakah Ladies sudah pernah mencoba untuk menghilangkan noda jerawat dengan minyak wijen? Simak, yuk ulasan di bawah ini.

Minyak Wijen dipercaya termasuk bahan makanan tertua, lho. Menurut sejarah yang dilansir dari femina.co.id wijen sudah ada pada catatan bangsa Assyiria. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa leluhur bangsa Mesir, yaitu Babilonia dan Cina telah menggunakan wijen sebagai makanan dan obat-obatan.

Seiring dengan berkembangnya tren kecantikan alami, muncullah minyak wijen sebagai salah satu rahasia kecantikan alami yang dapat mencerahkan wajah dan membersihkan wajah dari jerawat dan nodanya. Kosmetik yang beredar saat inipun cukup banyak yang menggunakan minyak wijen ini. Lalu, apa saja fungsi minyak wijen untuk kesehatan kulit?

Dilansir dari amazine.co salah satu manfaat minyak wijen untuk kulit adalah untuk antioksidan. Minyak wijen mengandung vitamin E yang tinggi, hal inilah yang membuat minyak wijen memiliki sifat antioksidan untuk menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kulit tampak lebih tua. Selain itu, antioksidan ini juga berguna untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit dari noda jerawat.

Selain antioksidan, minyak wijen juga berfungsi untuk antibakteri. Hal ini karena, minyak wijen mengandung asam amino yang dapat membangun protein. Minyak wijen mampu menghancurkan patogen kulit. Mengoleskan minyak wijen pada kulit dapat membantu mencegah jerawat, ruam, dan gangguan kulit lainnya.

Nah, masih penasaran dengan khasiat minyak wijen yang lain. simak terus di ulasan berikutnya, ya.


Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading