Sukses

Beauty

Minyak Wijen untuk Pencerah Kulit dan Pembersih Noda Jerawat [part 3]

Pada ulasan kali ini, akan dibahas mengenai cara membuat masker dari minyak wijen untuk pencerah kulit dan pembersih noda jerawat. Untuk membuat masker dari minyak wijen, biasanya dicampur dengan bahan lain atapun bisa dengan perawatan dengan minyak wijen murni. Ada beberapa pilihan untuk membuat masker minyak wijen ini, yaitu sebagai berikut.

Ada cara yang paling simpel untuk membuat masker minyak wijen. Dilansir dari laman cafeberita.com, pertama, siapkan minyak wijen asli. Kedua, panaskan minyak wijen sampai suhu 100 derajat celcius. Tunggu dingin dan masker minyak wijen siap digunakan.

Perawatan dengan masker di atas adalah salah satu cara untuk mencegah jerawat. Antioksidan yang terkandung dalam minyak wijen akan terserap baik oleh wajah bila digunakan secara teratur. Dengan begitu, kemunculan jerawat pada wajah akan diminimalisir, Ladies.

Untuk mencerahkan kulit, ada perawatan minyak wijen dengan campuran pepaya. Perawatan ini khususnya digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Cara perawatan yang dilansir dari kesehatan.kompasiana.com sebagai berikut.

1. Bersihkan papaya dari kulitnya, lalu lumatkan di mangkuk kecil.
2. Oleskan bubur pepaya ke area yang terkena jerawat, bilas setelah 25-30 menit.
3. Gunakan minyak wijen pada wajah.
4. Tunggu beberapa saat dan bilas.

Kombinasi minyak wijen dan papaya ini sangat bagus untuk membersihkan wajah dari jerawat. Hasil yang maksimal akan terlihat dalam waktu kurang lebih 1-2 minggu perawatan secara teratur.

Nah, bila jerawat sudah hilang dan noda jerawat belum hilang juga, ada masker dari minyak wijen juga untuk membersihkan noda jerawat. Untuk cara simak saja di artikel berikutnya.


Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading