Sukses

Beauty

Daun Cabai sebagai Penghilang Bekas Jerawat

Tidak seperti cabai yang membuat kulit jadi berjerawat, ternyata daun cabai dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, lho. Tanaman yang termasuk dalam suku terong-terongan ini ternyata berfungsi untuk mempercantik wajah.

Bagi Ladies yang tidak suka pedas, jangan alergi hanya dengan mendengar nama cabai, ya. Karena fungsi pemercantik wajah bukan pada cabai sebagai buahnya, tapi pada daun cabainya. Dilansir dari laman margondanews.blogspot.com bahwa pada dasarnya semua jenis daun cabai bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat.

Tidak seperti cabai yang efeknya memperparah jerawat, ternyata obat jerawat ada pada satu pohon dengannya, lho. Daun cabai bisa mengobati bekas jerawat karena kandungan antioksidannya. Kandungan antioksidan tertinggi ada pada daun cabai rawit.

Seperti yang diungkapkan pada laman tampilcantikkk.blogspot.com teryata masyarakat di zaman dahulu sudah menggunakan daun cabai untuk luluran, lho. Daun cabai ini sudah terbukti dapat menghaluskan kulit. Untuk masker, cara menggunakan masker daun cabai ini juga cukup mudah.

Pada laman margondanews.blogspot.com disebutkan langkah-langkah membersihkan bekas jerawat, yaitu daun cabai dihaluskan, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, daun cabai juga dapat memperhalus kulit kita, lho. Hingga saat inipun, keluhan dalam penggunaan daun cabai ini tidak ada dan hampir sepenuhnya aman. Bagaimana, Ladies? Apakah Anda tertarik?


Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading