Sukses

Beauty

Cara Membuat Lulur dari Mangir Jawa!

Cara pemanfaatan mangir Jawa pada jaman dahulu sangatlah tradisional, zaman sekarang mangir jawa bisa diaplikasikan pada tubuh dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan mangir ini adalah dengan membuatnya menjadi lulur.

Menurut sebuah sumber yang disalir pada felishamaudy.jimdo.com, menggunakan mangir sebagai bahan baku lulur sangatlah mudah sekali. Karena bentuk mangir sendiri sudah seperti lulur namun memiliki tekstur agak kasar, pembuatannya tinggal diberi air hangat supaya mangir memiliki tekstur yang agak lembut sewaktu diaplikasikan untuk lulur.

Lulur sendiri memiliki dampak yang baik untuk kejernihan kulit, menenangkan, dan memiliki aroma yang sangat khas. Berdasarkan pada sumber yang dilansir di female.kompas.com, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, pakailah lulur mangir ini seminggu dua sampai 3 kali pemakaian.

Penggunaanya seperti memakai lulur seperti biasannya, dibalurkan pada seluruh tubuh supaya kotoran-kotoran terangkat, diamkan beberapa saat, kemudian basuh dengan air tanpa memakai sabun mandi lagi. Pemakaian sabun mandi akan mengikis kandungan baik yang terdapat pada lulur yang baru saja Anda gunakan.

Mudah, praktis, cepat, dan sangat berkhasiat, bisa menjadi alasan Anda untuk memakai mangir sebagai bahan untuk menunjang penampilan Anda. Ladies, seyogyanya keindahan penampilan fisik yang dimiliki diimabangi dengan kecantikan dalam diri Anda.

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading