Sukses

Beauty

Jeruk Purut Sebagai Lulur Penghalus Kulit

Anda pasti sudah mengenal jeruk purut kan? Buah yang kulitnya berkerut, berbenjol-benjol dan memiliki rasa asam yang agak pahit ini memang salah satu bahan yang terkenal khasiatnya untuk kecantikan kulit. Anda yang kulitnya bertipe kering dan bersisik bisa menggunakan jeruk purut sabagai lulur penghalus kulit. Nah berikut caranya!

Dilansir dari laman naturalbeautydictionary.blogspot.com, sebelum membuat lulur jeruk purut siapkan dahulu bahan-bahan berikut: 1 jeruk purut yang diambil kulitnya saja, 2 lembar daun pandan wangi, 1 genggam daun kemuning, 2 kuntum bunga kenanga, 3 jari rempah temu giring, 1 jari rempah kunyit dan 100 gram tepung beras/beras adem.

Bahan-bahan diatas memiliki khasiatnya masing-masing. Temu giring mampu menghaluskan dan membersihkan kulit, daun-daunan (daun pandan dan daun kemuning) dan kulit jeruk berfungsi mengharumkan masker dan tepung beras berfungsi untuk melengketkan adonan lulur agar mudah diaplikasikan ke kulit.

Cuci dahulu bahan-bahan diatas sebelum dibuat lulur. Setelah bersih tumbuk kulit jeruk, daun pandan wangi, daun kemuning, bunga kenanga, temu giring dan kunyit sampai halus. kemudian campur dengan tepung beras dan lulur pun siap digunakan.

Sebelum digunakan bersihkan dahulu badan Anda, baru lulur bisa digosokkan merata ke seluruh tubuh. Tunggu dulu sampai lulur kering baru boleh dibersihkan dengan air hangat. Menurut wanitacosmo.com, lulur ini mungkin saja menimbulkan efek samping, oleh karena itu gunakan satu kali sebulan saja.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading