Sukses

Beauty

Keledek, Makanan Kampung Untuk Lulur Dan Masker

Keledek atau ubi jalar memang sering dijumpai sebagai makanan favorit orang kampung (biasanya direbus atau digoreng). Warnanya macam-macam, ada putih, kuning, ungu dan merah. Banyak sekali manfaat dari keledek ini, apalagi yang ungu karena seperti yang dilansir dari laman gayahidup.inilah.com, keledek ungu merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kulit. Nah berikut adalah keledek, makanan kampung untuk lulur dan masker.

Seperti dilansir dari laman artikeltentangkesehatanindonesia.blogspot.com, cara mengolah keledek ungu untuk masker pertama-tama kupas kulitnya dan cuci. Setelah bersih parut keledek sampai halus dan masker bisa langsung dioleskan ke permukaan wajah secara merata. Diamkan dulu sampai kering (kira-kira 40 menit), baru bilas dengan air sampai bersih.

Sedangkan untuk membuat lulur sama dengan saat membuat masker, keledek diparut terlebih dahulu. Setelah halus campurkan dengan madu, susu dan sedikit tepung beras. Aduk-aduk hingga merata dan langsung oleskan merata keseluruh tubuh. Diamkan telebih dahulu selama 15 menit, baru gosok perlahan untuk mengangkat kulit mati. Terakhir, bilas sampai bersih.

Lakukan perawatan masker dan lulur dari keledek tersebut rutin dua kali seminggu agar Anda mendapatkan berbagai manfaat darinya tanpa menimbulkan efek samping. Diantaranya: mencerahkan, menyehatkan, mengenyalkan, menghilangkan keriput, melembabkan, melembutkan serta membuat kulit tampak bercahaya. Jadi jangan pernah meremehkan makanan kampung ini ya, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading