Sukses

Beauty

Masker Kunyit Penghilang Bekas Jerawat

Sejak kemunculannya jerawat memang sudah merusak penampilan, bahkan setelah hilang pun masih ada saja masalah yang ditimbulkannya yaitu bekas jerawat. Kalau sudah begini tidak mungkin kan Anda membiarkannya begitu saja? Nah, berikut adalah salah satu solusinya yaitu dengan masker kunyit penghilang bekas jerawat.

Seperti dilansir dari perawatankesehatanwajah.blogspot.com, sejak beribu-ribu tahun yang lalu kunyit memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan untuk produk kecantikan di belahan dunia bagian timur. Khasiatnya yang paling utama adalah menghilangkan bekas jerawat.

Menurut carakhasiatmanfaat.com, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker penghilang bekas jerawat adalah setengah sendok teh kunyit, setengah sendok teh bubuk cendana murni dan 2 sendok makan dadih. Campurkan semua bahan tersebut dan haluskan sampai membentuk pasta.

Tentunya bukan tanpa alasan dadih dan cendana dicampurkan pada masker tersebut karena keduanya memang memiliki khasiatnya sendiri. Dadih sangat baik untuk kulit sedangkan cendana bermanfaat bagi kulit (melembutkan, mencerahkan dan mengobati jerawat).

Cara menggunakan masker kunyit seperti pada masker-masker pada umumnya, yaitu dengan mengoleskannya merata pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Sedikit informasi dan tips. Warna kunyit yang kuning biasanya akan tertinggal dikulit wajah saat digunakan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena warna tersebut bisa dihilangkan dengan menggunakan beberapa tetes toner wajah saja.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading