Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Daun Selasih sebagai Obat Herbal

Bagi Moms yang suka sekali dengan berkutat di dapur pastinya sudah tidak sulit lagi untuk mengetahui manakah daun selasih itu. Meskipun ciri – ciri dari daun selasih ini beragam namun terkadanga masih ada saja yang keliru menganggapnya sebagai daun kemangi. Karena memang daun selasih ini mirip atau bahkan malah satu spesies dengan daun kemangi.

Menurut artikel yang dimuat pada manfaatkhasiatdaunselasih.blogspot.com, daun selasih memang berbau wangi dan harum, tapi jangan salah, fungsi dari daun selasih ii bukan sebagai hiasan rumah atau semacamnya. Daun selasih ini Moms merupakan tanaman obat yang memiliki banyak sekali khasiat yang baik bagi tubuh kita. Karena disebutkan bahwa daun ini adalah daun obat maka sudah pasti kegunaannya adalah sebagai obat herbal. Banyak sekali cara mengolahnya sebagai obat.

Salah satu diantaranya, menurut blogseputarherbal.blogspot.com, adalah dengan meremasnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan air pati atau sari – sari daunnya.
Caranya cukup mudah Moms hanya cukup meremasnya dengan tangan yang sudah bersih dan meremasnya berkali – kali hingga air pati dari daun selasih ini keluar. Tidak perlu diberi air yang banyak, karena air patinya akan keluar dengan sendirinya jika kita meremas – remasnya.

Selain meremasnya, juga ada cara lain loh Moms untuk mendapatkan air pati dari daun selasih ini. Yakni dengan cara menumbuknnya hingga air pati dari daun selasih ini keluar. Cukup dengan tumbukan sederhana saja lalu saring air patinya untuk diseduh dengan air hangat lalu diminum sebagai obat pereda batuk untuk anak – anak dan dewasa. Selamat mencoba.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading