Sukses

Beauty

Racun Melamin Pada Telur Bebek Bahayakan Ginjal

Melamin sebenarnya bukanlah zat yang terdapat pada telur bebek, karena melamin merupakan bahan untuk membuat plastik, pupuk ataupun cat. Dalam kasus ini, seperti yang dilansir dari laman ibadiri.wordpress.com melamin masuk ke tubuh bebek melalui pakannya. Hal ini akan berpengaruh juga terhadap telur yang bebek hasilkan. Sama dengan yang lainnya zat ini juga berbahaya untuk tubuh, salah satunya adalah racun melamin pada telur bebek bahayakan ginjal.

Dilansir dari laman lihat.co.id melamin dalam kadar sedikit sebenarnya tidak membahayakan bagi tubuh, namun hal ini akan berbeda jika melamin tersebut dalam jumlah yang banyak. melamin dalam jumlah banyak inilah yang pada saatnya nanti dapat menyebabkan gangguan pada ginjal seperti batu ginjal dan gagal ginjal.

Cara paling aman agar terhindar dari keracunan yang diakibatkan oleh melamin pada telur bebek adalah dengan tidak mengkonsumsi telur bebek yang mengandung melamin. Tapi sayangnya kita tidak tahu mana telur bebek yang mengandung melamin dan mana yang tidak. Cara untuk menetralisir melamin pun juga belum ada. Untuk itu sebaiknya Anda memakan telur bebek yang sudah matang saja dan jangan memakan yang mentah atau yang setengah matang.

Jadi untuk mendapatkan tubuh yang sehat, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih menu makanan secara benar dan bijaksana. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading