Sukses

Beauty

Herbal Asma Dari China

Pada tahun-tahun belakangan, pengobatan alternatif dari China untuk segala jenis penyakit seolah menjadi tren baru di masyarakat. Pengobatan China ini memang menjadi terkenal karena menggunakan ramuan herbal yang diklaim tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan kimia. Nah, ternyata China juga mempunyai sederet ramuan herbal asma yang sudah diakui dalam dunia medis, lho.

Ginko biloba adalah salah satunya. Laman organicnutrition.co.uk menjelaskan bahwa ginko biloba ini adalah tanaman herbal luar biasa yang sangat efektif dalam memerangi reaksi alergi. Sehingga, tanaman ini bagus bagi penderita asma yang mudah dipicu dengan alergi debu, serbuk sari, bulu, dan sebagainya. Ginko yang sudah digunakan masyarakat China sebagai pengobatan herbal selama ratusan tahun ini adalah sebuah anti-inflammatory yang bisa membuat paru-paru Anda menjadi lebih rileks.

Selain itu, life.gaiam.com juga menyebutkan Ma Huang (disebut juga dengan Ephedra) sebagai obat-obatan herbal yang biasa digunakan untuk mengatasi asma. Ma Huang ini diambil ekstraknya untuk mengobati sinus, alergi, dan asma sebagai dekongestan dan antihistamin alami.

Ma Huang ini bekerja sebagai bronchodilator untuk membuka jalan pernafasan yang tersumbat. Tanaman ini dapat direbus dan diminum sebagai teh, namun harus menggunakan dosis yang tepat karena dapat meningkatkan detak jantung dan menyebabkan iritasi.

Selain itu, ada pula jamur Reishi yang juga merupakan anti-inflammatory dan pembangun sistem imun alami tubuh. Jamur ini juga bisa memperkuat paru-paru penderita asma. Dalam pengobatan China, jamur Reishi dapat dicampurkan ke dalam makanan serta sup, atau dilarutkan dalam larutan berkonsetrasi tinggi dengan alkohol.

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading