Sukses

Beauty

Fakta Tentang Suplemen Herbal dan Penyakit Ginjal

Mungkin, Anda berpikiran bahwa suplemen herbal sangat aman bagi kesehatan dan tidak membahayakan. Akan tetapi, tidak semua suplemen herbal baik untuk ginjal Anda. bahkan, beberapa jenis suplemen herbal atau tanaman herbal tertentu berbahaya bagi Anda yang memiliki penyakit ginjal.

Tanaman atau suplemen herbal yang mengandung banyak potassium dan fosfor yang patut dihindari oleh penderita penyakit ginjal. Pasalnya, kedua jenis kandungan tersebut dapat membuat kondisi ginjal semakin parah.

Sementara itu, www.kidney.org juga memaparkan fakta tentang suplemen herbal yang patut Anda pertimbangkan. Di antaranya:
- Lembaga The Food and Drug Administration belum meregulasi penggunaan suplemen herbal. Baik secara dosis, kandungan bahan, serta isi dari suplemen herbal.
- Beberapa jenis suplemen herbal merupakan aristolochic acid, di mana kandungan tersebut sangat berbahaya bagi organ ginjal Anda.
- Beberapa jenis suplemen herbal telah dibuat dengan campuran beberapa logam berat yang tidak dapat disaring oleh ginjal yang tidak sehat dan tidak dapat bekerja dengan baik.
- Terdapat beberapa penelitian yang memang menunjukkan manfaat suplemen herbal namun memiliki informasi sedikit bagi penderita penyakit ginjal.
- Suplemen herbal mungkin bekerja bersama dengan obat dari resep dokter, baik meningkatkan maupun menurunkan kinerja obat tersebut.

Nah Ladies, jika Anda ingin mengonsumsi obat herbal, alangkah baiknya sesuai dengan petunjuk dan saran dari dokter.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading