Sukses

Beauty

Sering Mengalami Keputihan, Normal Nggak Sih?

Ketika Anda mengalami keputihan dan yang Anda alami mungkin terasa tidak normal, Anda mungkin merasa risih. Tak hanya itu. Kadang, terlintas bayangan di benak Anda akankah kondisi tersebut merupakan keputihan yang biasanya dialami banyak wanita atau malah sebaliknya, keputihan yang merupakan sebuah gejala awal dari penyakit.

Untuk mengetahui normal tidaknya keputihan yang Anda alami, lebih tepatnya Anda menghubungi ahli kesehatan. Namun, Anda bisa menjadikan pertanyaan berikut yang sering diutarakan terkait dengan keputihan yang Anda alami, dilansir dari www.pamf.org.
- Berapa usia Anda sekarang? Pertanyaan ini mungkin akan Anda dengar ketika mengeluhkan masalah keputihan. Yup, usia juga berpengaruh terhadap hormone serta keputihan yang Anda alami. Kadang, usia remaja, Anda akan mengalami keputihan karena faktor hormone yang tidak seimbang.
- Apakah Anda mengonsumsi obat-obatan atau obat herbal? Pertanyaan kedua juga sering dilontarkan oleh para ahli kesehatan. Pasalnya, mengonsumsi jenis obat tertentu membuat Anda berisiko mengalami keputihan. Apalagi obat yang berbahan kimia.
- Apakah terasa sakit atau gatal? Beberapa jenis keputihan terasa gatal dan bahkan sakit saat Anda hendak buang air kecil atau berhubungan dengan pasangan. Nah, hal tersebut layak dipermasalahkan Ladies.
- Apakah Anda sedang hamil? Kehamilan juga berpengaruh pada kondisi Miss V Anda. makanya, nggak heran jika banyak ibu hamil yang mengalaminya.
- Apakah Anda sedang sakit? Kadang, penyakit yang ada dalam tubuh juga sering memicu keputihan. Diabetes misalnya.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading