Sukses

Beauty

Basmi Jerawat dan Bekasnya dengan Jeruk

Peran jeruk dalam kehidupan tidak hanya sebatas sebagai buah yang enak sebagai pencuci mulut Ladies, namun banyak manfaat yang bisa dipetik dari mengonsumsi buah jeruk. Beberapa diantara manfaat tersebut adalah menjaga kesehatan kulit.

Berdasarkan kutipan dari www.stylecraze.com, buah yang disebut-sebut kaya akan vitamin C ini sangat baik dalam hal mengatasi jerawat, mengatasi kulit kusam dan mencerahkan kulit secara alami. Ini juga karena adanya vitamin C dan berbagai macam antoksidan dan flavonoid di dalam jeruk yang menjadikan buah dengan daging berbulir-bulir ini efektif menjaga kesehatan kulit.

Kondisi kulit berminyak, lingkungan yang berdebu dan kotora adalah tempat yang sangat baik untuk berkembang biaknya bakteri yang menyumbat pori-pori kulit Anda sehingga memudahkan tumbuhnya jerawat. Buah jeruk, selain vitamin C, juga memiliki kandungan tinggi asam sitrat yang efektif dalam mengeringkan jerawat.

Ladies bisa menjadikan kulit dan daging buahnya sebagai masker untuk menyingkirkan bakteri jerawat selain juga perlu memakannya untuk mebuang racun di dalam tubuh agar darah menjadi bersih dan menampilkan kulit halus dan bersih. Selain karena kandungan airnya yang tinggi, buah dan kulit jeruk juga akan membersihkan kulit dari luar sehingga kulit lebih cerah.

Vitamin C juga sangat penting dalam merangsang produksi kolagen yang akan membentuk dan mengencangkan kulit serta mencegah tanda-tanda penuaan di kulit. Bahkan kulit jeruk pun mengandung sejumlah besar kalsium yang memberikan perlindungan terhadap penuaan dini pada kulit.

Kulit jeruk juga merupakan sumber pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam di kulit karena bekas jerawat atau pun efek radikal bebas secara efektif jika rutin digunakan sebagai masker.

Namun jangan sekali-kali keluar rumah saat siang hari setelah memakai masker ya Ladies, karena itu malah akan berakibat buruk untuk kulit Anda.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading