Sukses

Beauty

Manfaat Pepaya Untuk Menghaluskan Kulit

Cantik tak harus mahal. Yup, prinsip itulah yang perlu Anda terapkan. Untuk perawatan kecantikan, beberapa wanita tidak ragu mengeluarkan sekian banyak uang. Bahkan mereka juga rela merasakan sakit hanya untuk kata ‘cantik.

Padahal cara alami masih banyak lho. Cara alami yang tidak membutuhkan biaya banyak serta aman. Misalnya dengan memanfaatkan buah untuk perawatan alami kecantikan Anda.

Buah pepaya, tak hanya baik untuk pencernaan melainkan juga kaya akan manfaat yang bekerja untuk kulit Anda. Dilansir dari www.livestrong.com, pepaya mengandung bahan kimia yang disebut dengan beta hydroxy acids atau BHA. Kandungan kimia ini dapat bertindak sebagai exfoliator yang mampu meluruhkan sel kulit mati penyebab kulit kering, kusam, dan kasar.

Buah pepaya membersihkan sel kulit mati dan dapat membantu proses regenerasi kulit Anda. Sehingga kulit yang baru tumbuh lebih halus dan lembut. Tak hanya itu. Kandungan pepaya juga mampu membersihkan sisa minyak yang berlebih penyebab munculnya jerawat.

Di samping itu, kelebihan dari kandungan beta hydroxy acids pepaya ini tidak membuat iritasi seperti alfa hydroxy acids, jenis exfoliator lainnya yang juga sering digunakan dalam dunia kecantikan.

Akan tetapi, untuk kulit yang sangat sensitive, pepaya bisa menyebabkan iritasi dan seperti terbakar. Makanya, pastikan kulit Anda bukan jenis kulit yang mengalami iritasi sehingga pepaya tidak menimbulkan efek di kemudian hari.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading