Sukses

Beauty

Acne Scar Anda Bisa Hilang dengan Trik Berikut Ini

Selain dimanfaatkan sebagai penyedap masakan dan bahan untuk membuat minuman segar, apa lagi manfaat jeruk nipis lainnya yang anda ketahui? Mungkin tak banyak ladies yang tahu kalau jeruk nipis bisa berkhasiat untuk menghilangkan acne scar.

Acne scar yang kebanyakan disebabkan oleh kebiasaan memencet jerawat tentu bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri anda. Untuk mengatasi acne scar tersebut, ladies bisa memakai jeruk nipis.

Jangan khawatir, ladies. Anda tidak perlu merasakan asamnya jeruk nipis karena anda tidak perlu memakan buah tersebut secara langsung. Instead, jeruk nipis digunakan ketika cuci muka. Bagaimana caranya?

Pertama, siapkan air hangat secukupnya. Lalu, basuh seluruh permukaan wajah anda dengan air hangat tersebut. Basuh muka anda beberapa kali. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit sehingga absorpsi bekas luka kerawat dengan menggunakan jeruk nipis dapat berjalan dengan muda.

Langkah berikutnya, ambil potongan jeruk nipis yang telah anda siapkan. Gosokkan potongan jeruk nipis tersebut ke permukaan wajah anda, terutama pada area yang mengalami bekas luka. Bear with it, ladies. Pasalnya, step ini berpotensi menyebabkan rasa perih pada wajah anda karena adanya kandungan asam dalam jeruk nipis.

Setelah menggosok-gosokkan selama beberapa saat, bersihkan wajah anda kembali dengan air dingin. Hal ini berguna untuk menutup kembali pori-pori kulit dan menyegarkan kulti anda.

OLeh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading