Sukses

Beauty

Begini Cara Menggunakan Lemon Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Banyak wanita yang menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Namun, taukah anda bahwa anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat?

Jika dibandingkan dengan produk kecantikan modern yang mengandung banyak bahan kimia, membuat sendiri masker wajah penghilang bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami akan jauh lebih aman. Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah lemon.

Cara menggunakan lemon untuk dijadikan sebagai penghilang bekas jerawat tidak terlalu sulit, berikut ulasan yang telah dirangkum dari laman wikihow.com:

1. Peras sari lemon dan letakan pada satu wadah. Pastikan wadah tersebut merupakan wadah yang bersih.
2. Menggunakan cotton ball atau kapas anda bisa mengambil sari lemon tersebut dan kemudian tempelkan pada wajah anda. Diamkan selama minimal satu jam atau satu malam sebelum anda membersihkannya.
3. Lemon memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, terkadang dapat membuat wajah anda menjadi merah. Jika anda memiliki kulit sensitif, anda bisa mencampurkan air pada sari lemon tersebut.
4. Hindari terkena sinar matahari secara langsung karena dapat membuat wajah anda menjadi gosong. Lemon memang dapat mencerahkan wajah, namun ketika terkena sinar matahari secara langsung, yang didapat adalah sebaliknya.

Oleh: RatnaK.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading