Sukses

Beauty

Yuk Membuat Lulur Jeruk Purut Sendiri di Rumah

Merawat kecantikan tubuh kadang membutuhkan biaya yang tak murah. Untuk satu kali kunjungan ke salon dan mendapatkan perawatan lulur, Anda bisa menghabiskan ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. Inilah yang kadang membuat wanita yang berasal dari kalangan menengah ke bawah, enggan merawat kulit mereka di salon. Jika Anda juga salah satu orang yang tak ingin menghabiskan uang untuk perawatan di salon, maka Anda bisa membuat lulur untuk kulit tubuh sendiri di rumah.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah jeruk purut. Buah dengan rasa yang asam ini ampuh untuk menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit. Meskipun telah tersedia dalam bentuk kemasan, lulur jeruk purut ini juga dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun mudah di dapat di sekitar Anda, yakni 2 buah jeruk purut matang ukuran kecil, 1 lembar daun pandan diiris halus, lulur kuning atau lulur putih secukupnya, serta air putih secukupnya.

Kupas kulit jeruk purut, lalu masukkan ke blender. Tambahkan 1 lembar daun pandan yang telah diiris halus sedikit air putih, dan kemudian blender semuanya hingga halus. Ramuan jeruk purut yang telah diblender halus dicampurkan dengan lulur kuning ataupun lulur putih secukupnya. Aduk hingga merata diamkan beberapa saat. Lulur jeruk purut siap diaplikasikan ke kulit. Bagaimana, ladies, mudah bukan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading