Sukses

Beauty

Rawat Kuku-Kuku Cantikmu Dengan Mengonsumsi Buah Leci

Dalam merawat kecantikan, tentunya seorang wanita ingin memperhatikan semua bagian tubuhnya. Perawatan kuku juga termasuk penting, Ladies. Kuku adalah bagian tangan yang sering sekali terlihat. Bila tak dirawat, kuku akan kusam dan mudah patah. Kini semakin banyak jenis perawatan kuku, tapi tentu saja, kebanyakan perawatan kuku harganya tak murah.

Jika Anda ingin merawat kuku tangan dan kaki Anda, Anda juga bisa melakukannya dari dalam, yakni dengan memperbanyak konsumsi leci. Sama seperti tubuh, kuku-kuku Anda juga membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk dapat tubuh dengan sehat. Buah leci mengandung berbagai jenis vitamin B, seperti thiamine, riboflavin, niacin dan folates. Zat-zat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kuku.

Kekurangan nutrisi pada kuku dapat menyebabkan berbagai masalah kuku, seperti perubahan warna kuku menjadi kusam atau pucat, kuku yang mudah patah, atau kuku yang retak. Vitamin B dalam buah leci sangat penting untuk kesehatan kuku. Vitamin B2 (riboflavin) membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang penting untuk menjafa kesehatan dan kekuatan kuku.

Vitamin B9 (folate) juga salah satu kunci penting kesehatan kuku, karena membantu pertumbuhan sel-sel baru untuk memicu pertumbuhan kuku yang sehat. Bila kualitas sel-sel kuku yang baru tak baik, maka kuku pun jadinya kurang cantik saat dipandang. Sekarang, tak ragu lagi kan memperbanyak konsumsi buah leci?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading