Sukses

Beauty

Perawatan Kuku Dengan Jeruk Kingkit

Saat ini, perawatan untuk kecantikan kuku sudah tersedia dalam berbagai bentuk, dan dengan rentang harga yang sangat bervariasi. Namun jika Anda ingin mulai merawat kuku sendiri di rumah, Anda dapat menggunakan jeruk kingkit. Nama jeruk kingkit mungkin masih jarang terdengar, tapi bukan berarti ini tak berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Jeruk kingkit biasanya tumbuh di pekarangan rumah dan di ladang pada ketinggian 1-500 m dpl. Pohonnya tergolong perdu tegak, lemah, tinggi 1,5-2,5 meter, dengan ranting pada ujung membengkok kesana-kemari. Pohon ini memiliki duri yang terkumpul dalam ketiak daun. Daun pohon jeruk kingkit menjari berbilangan 3, dengan anak daun oval dan ujung melekuk ke dalam, berukuran 1,5-4,5 kali 1-3 meter. Bunga terkumpul 1 hingga 4 tangkai dalam ketiak daun, dan bermahkota 3 lembar berwarna putih, panjang 12-16 mm.

Dalam sistem pengobatan rakyat, buah jeruk kingkit digunakan sebagai obat batuk. Sedangkan dalam kecantikan, buah ini dapat digunakan untuk merawat kuku. Caranya cukup mudah, hancurkan satu buah jeruk kingkit yang telah matang lalu gosokkan sarinya pada kuku. Biarkan sampai mongering, setelah itu baru bilas dengan air dingin.

Dengan perawatan rutin, Anda akan merasakan kuku semakin kuat, tak mudah patah, dan berkilau alami. Perawatan ini sangat penting, mengingat kuku adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlihat.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading