Sukses

Beauty

Merawat Tubuh Dengan Lulur Jeruk Purut

Biasanya, buah jeruk memiliki rasa asam. Seperti itulah buah jeruk purut, yang juga asam, dan memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tak heran, jeruk purut memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam kecantikan kulit, jeruk purut dikenal dapat memperhalus tekstur kulit tubuh dan wajah, serta mencerahkannya secara alami dan bertahap.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa membuat lulur dari jeruk purut. Uniknya, untuk lulur, Anda cukup mengambil bagian kulit jeruk purut saja. Untuk menambahkan khasiatnya, temugiring sejari dan daun kemuning bisa ditambahkan ke dalam lulur tersebut. Untuk proporsinya, campurkan setengah kulit jeruk purut dengan seperempat temugiring sejari dan daun kemuning.

Cara membuatnya cukup mudah. Tumbuk semua bahan hingga halus, lalu tekan-tekan dengan tangan. Campurkan bahan tersebut dengan beras adem, yaitu beras yang telah direndam dan diganti airnya berkali-kali. Nantinya, campuran lulur yang Anda hasilkan akan bersifat lengket, dan mudah menempel pada kulit. Gunakan ramuan herbal ini saat Anda mandi.

Yang perlu Anda perhatikan adalah, sebaiknya gunakan kulit dari jeruk purut yang ditanam secara organik, agar kulit tidak terkena pestisida dan bahan kimia lain. Untuk menghindari iritasi dan kulit sensitif, lakukan perawatan ini cukup sebulan sekali. Bagaimana, Ladies, cukup mudah dan murah, bukan? Kulit Anda pun akan jadi semakin halus & cerah alami.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading