Sukses

Beauty

DIY: Masker Daun Ketumbar Untuk Lenyapkan Bekas Jerawat

Bingung harus bagaimana lagi menghadapi bekas jerawat, ladies? Sekarang tak perlu lagi karena Anda bisa mencoba masker dengan daun ketumbar ini sebagai alterntif yang dilansir dari makeupandbeauty.com.

Bahan-bahan yang Anda perlukan meliputi tomat merah segar, daun ketumbar yang masih segar, dan air mawar. Pertama-tama tentu Anda harus mencuci terlebih dahulu tomat dan daun ketumbar hingga benar-benar bersih.

Setelah itu campur semua bahan dan haluskan menggunakan blender. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, Anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon.

Cuci muka Anda lalu aplikasikan masker yang telah Anda buat pada wajah serta leher. Diamkan hingga kurang lebih 15-20 menit dan biarkan kulit Anda menyerap segala kebaikan tomat dan daun ketumbar. Setelah itu baru Anda bisa membersihkan masker dengan air.

Setelah penggunaan masker ini, kulit Anda akan nampak sangat bersih dan bersinar. Selain itu, jika Anda menggunakannya secara teratur, lama-kalamaan akan menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda.

Tomat segar di dalamnya memiliki banyak antioksidan yang membantu membersihkan bintik-bintik hitam pada kulit. Tomat juga memiliki kandungan yang bisa memutihkan kulit, ladies. Sedangkan daun ketumbar membantu untuk menyembuhkan kulit dari jerawat dan bereran sebagai anti aging.

Keunggulan lain dari masker ini adalah menggunakan bahan alami dan segar yang tentu saja bebas dari bahaya bahan kimia. Selamat mencoba, ladies!

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading