Sukses

Beauty

Sembuhkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Bekas jerawat yang membandel memang seringkali membuat Anda sebal ya, Ladies. Padahal, ada cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat ini dan membuat kulit mulus kembali tanpa harus repot membeli krim kecantikan.

Ya, seperti yang dilangsir oleh livestrong.com, bekas jerawat yang merah atau menghitam ini bisa dipudarkan dengan cepat oleh minyak zaitun. Nah, untuk melakukannya, ada beberapa tahap yang dapat Anda ikuti nih, Ladies.

Pertama-tama, lembutkan jaringan kulit mati pada bekas luka tersebut dengan mengoleskan setetes minyak zaitun, kemudian tekan lembut dan pijat dengan arah memutar selama empat hingga lima menit. Diamkan selama 5 menit, kemudian tuangkan air panas ke dalam mangkuk dan biarkan uapnya menghangatkan wajah Anda selama beberapa menit.

Usap minyak, air, dan keringat dengan handuk yang lembut. Cara ini akan melonggarkan jaringan luka Anda dan membuatnya lebih mudah diangkat. Nah, pada tahap selanjutnya, Anda bisa melakukan exfoliating alias pengangkaan jaringan luka dengan menggosokkan campuran 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh baking soda. Gosokkan perlahan dengan arah memutar selama 2 atau 3 menit, kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Nah, jaga kulit Anda tetap bersih dan bebas infeksi pada tahap selanjutnya, yaitu dengan campuran 5 tetes minyak zaitun dengan tiga tetes tea tree oil. Celupkan kapas pada campuran ini, dan aplikasikan pada area bekas jerawat. Campuran ini bekerja sebagai minyak antimikroba yang akan melindungi kulit dibawah jaringan luka yang rawan dan terekspos setelah pengelupasan kulit sebelumnya dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Ucapkan selamat datang kembali pada kulit mulus, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading