Sukses

Beauty

Mata Sehat dengan Konsumsi Buah Kiwi

Ladies, apakah kesehatan mata Anda bermasalah? Jika ya, mungkin buah kiwi bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk mengatasi masalah kesehatan mata Anda, apalgi jika Anda telah berusia di atas 40 tahun.

Seperti dilangsir www.stylecraze.com, salah satu manfaat buah kiwi untuk kesehatan adalah melindungi terhadap degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa, terutama yang taelah berusia di atas 40 tahun.

Studi yang mengkaji manfaat buah kiwi sebagai pelindung terhadap degenerasi makula menunjukkan bahwa dari 110.000 pria dan wanita, sebanyak 36% mengalami penurunan degenerasi makula setelah mengonsumsi 3 porsi atau lebih buah kiwi per hari.

Hal ini diduga terkait dengan kadar lutein dan zeaxanthin yang tinggi dalam buah kiwi. Dua zat ini merupakan bahan kimia alami yang ditemukan di mata manusia dan berfungsi unutk menjaga kesehatan fungsi mata.

Meski banyak buah dan sayuran lain yang mengadung lutein dan zeaxanthin, tapi buah kiwi dipercaya sebagai salah satu dari yang paling tinggi kadarnya.

So, ladies? Tunggu apa lagi? Konsumsi buah kiwi secara rutin mulai dari sekarang untuk melindungi mata terhadap degenerasi makula. Eh, tapi tetap konsumsi dalam jumlah yang ‘moderate’ ya, Ladies. Karena mengasup sesuatu dalam jumlah yang berlebihan kadang justru tidak baik bagi tubuh Anda.

Be wise consumer and be healthy!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading