Sukses

Beauty

Hilangkan Jerawat Bandel Dengan Minyak Zaitun

Jerawat membandel yang sulit kempes adalah permasalahan bagi kebanyakan wanita. Jerawat tumbuh di wajah karena wajah yang kurang bersih atau permasalahan hormonal. Namun anda dapat mencoba perawatan untuk menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun atau yang biasa disebut olive oil, memiliki banyak zat polyphenol yang dapat membantu peremajaan kulit. Minyak zaitun juga dapat membantu mencegah jerawat atau menyembuhkan luka sisa jerawat.

Sebagaimana dilansir dari laman newhealthguide.org, berikut adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah anda:

1. Buatlah scrub menggunakan minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dengan garam laut secukupnya. Aduk hingga merata.

2. Bersihkan wajah anda dengan air dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

3. Saat wajah anda masih lembab, oleskan adonan minyak zaitun dan garam pada wajah anda. Pijat dengan gerakan memutar secara merata.

4. Biarkan wajah anda selama 3-4 menit agar scrub dapat meresap. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

5. Terakhir, setelah mengeringkan wajah anda, kenakan lagi sedikit minyak zaitun pada wajah anda. Pijat dengan lembut hingga minyak zaitun meresap.

Mudah bukan, Ladies? Untuk hasil maksimal, anda dapat mengulang cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu. Dengan begitu, wajah anda akan terbebas dari jerawat yang membandel. Selamat mencoba!

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading