Sukses

Beauty

Sembuhkan Jerawat Anda Dengan Cengkeh

Jerawat adalah infeksi kulit. Bentuk yang paling umum dari jerawat disebut jerawat vulgaris, yang berarti "jerawat biasa". Warna kemerahan yang timbul berasal dari peradangan kulit sebagai respon terhadap infeksi.

Apakah menyembuhkan jerawat harus menggunakan produk yang harganya mahal? Sebenarnya, malah jerawat dapat dihilangkan dengan bahan alami. Salah satunya menggunakan cengkeh.

Salah satu produk alam seperti yang efektif dalam mengobati jerawat adalah minyak cengkeh, minyak esensial yang berasal dari bunga aromatik tanaman cengkeh, yang tumbuh secara alami di seluruh Indonesia.

Sebagaimana dilansir dalam www.boldsky.com, cara terbaik menggunakan minyak cengkeh adalah menggabungkannya dengan 10 bagian minyak yang lebih lembut seperti minyak zaitun, minyak biji anggur atau minyak almond sebelum dikenakan pada ke kulit.

Campuran minyak cengkeh dapat diterapkan secara langsung pada jerawat, dapat dioleskan dengan menggunakan jari atau kapas bersih, di mana ia harus dibiarkan kering. Cengkeh memiliki efek yang sangat kuat dan bekerja sangat cepat.

Nah Ladies, sebelum mencoba perawatan ini, anda harus berhati-hati. Karena cengkeh memiliki efek panas pada kulit, anda harus mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kulit anda.

Pada beberapa kasus, wajah yang sensitif malah mengalami alergi minyak cengkeh. Bahkan, penggunaan minyak cengkeh tanpa dicampur minyak pelembut dapat menyebabkan luka bakar pada wajah. Namun pada wajah yang normal, penggunaan cengkeh sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Nah, semoga info ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi anda. Selamat mencoba, Ladies!

Oleh: Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading