Sukses

Beauty

Gunakan Susu Untuk Bibir Sehat Anda

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk dirawat. Selain agar mulut anda menjadi sehat, bibir anda perlu dirawat agar penampilan anda semakin menawan.

Kini, anda dapat merawat bibir anda dengan menggunakan susu. Namun tidak seperti perkiraan anda, susu tersebut bukan untuk diminum, namun dapat anda buat sendiri menjadi pelembab bibir atau lipbalm.

Sebagaimana dilansir dalam remediesandherbs.com, ada cara mudah membuat lipbalm sendiri dengan menggunakan susu. Caranya mudah, aduk susu krim pelan-pelan hingga lembut dan memiliki ketebalan yang cukup. Susu yang digunakan harus susu krim. Susu krim sangat efektif sebagai pelembab natural untuk kulit anda.

Untuk wewangian, tambahkan 3-4 tetes minyak lavender dan aduk hingga merata. Anda dapat menggunakan minyak essence wangi=wangian bunga lainnya sesuai selera. Terakhir tambahkan lilin lebah pada adonan dan hangatkan hingga lilin lebah meleleh seutuhnya. Setelah meleleh, dinginkan adonan saat masih berbentuk cair. Diamkan hingga agak beku selama 2 sampai 3 jam, setelah itu lip balm siap digunakan. Mudah bukan?

Semoga tips lip balm dari susu ini dapat membantu anda. Namun sebaiknya anda juga mengkonsultasikan lipbalm buatan sendiri ini kepada dokter kulit anda apabila anda memiliki alergi pada susu sapi. Selamat mencoba!

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading