Sukses

Beauty

Scrub Alami Dari Beras Jepang

Sehabis liburan dari pantai, kulit memang rawan menjadi hitam dan kering. Terkadang, produk penangkal sinar UV kurang mampu menjaga kulit anda dari sinar matahari. Namun jangan khawatir, ada perawatan mudah bagi kuring yang terbakar setelah berjemur dengan menggunakan beras. Bagaimana caranya?

Beras memang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa menggunakan beras efektif dalam menangkal penyakit eksim.

Beras terutama Beras Jepang, menjadi rahasia kecantikan wanita asia sejak zaman dahulu. Anda juga bisa membuat sendiri scrub dari beras jepang di rumah. Sebagaimana dilansir dari www.makeupandbeautyhome.com, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Ambil beras Jepang secukupnya, misalnya satu genggam. Giling dengan kasar. Pastikan agar gilingan beras tidak terlalu halus, jangan sampai menjadi tepung.

2. Kumpulkan bubuk beras disiapkan dalam wadah.

3. Taruh madu sebanyak 1-2 sendok makan dan aduk merata dalam wadah. Tambahkan madu sedikit demi sedikit sampai Anda mendapatkan tekstur seperti pasta yang tebal kasar.

4. Jika Anda memiliki kulit kering, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Anda juga dapat menambah minyak pelembut lainnya untuk wangi-wangian seperti minyak lavender, sesuai selera anda.

5. Bila telah diaduk dengan rata, maka scrub sudah siap dipakai.

Cara menggunakan scrub ini sangat mudah, seperti menggunakan scrub lainnya. Gosokkan pada leher, lengan, kaki atau bagian kulit yang hitam lainnya. Karena beras tidak memiliki efek keras, anda dapat mengenakannya pada wajah.

Nah, mudah bukan? Untuk hasil terbaik, anda disarankan menggunakannya 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading