Sukses

Beauty

Atasi Rambut Rontok dengan Buah Kersen

Buah kersen merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Biasanya, buah kersen ditanam di pinggir-pinggir jalan sebagai tempat berteduh. Buah kersen ini memiliki sebutan yang beragam di beberapa daerah di Indonesia, misalnya ceri,baleci, kleres, dan sebagainya.

Tahukah Ladies kalau ternyata kandungan yang dimiliki buah kersen tidak kalah dengan buah mangga. Sebagaimana dilansiir dalam laman artikelkedokteranumum.blogspot.com bahwa buah karsen memiliki kandungan vitamin C buah mangga sebesar 30 mg, sedangkan pada buah kersen mencapai 80,5 mg. Selain itu, kandungan kalsium pada buah kersen yang sebesar 124,6 mg jauh lebih banyak dari yang dikansung buah mangga yang hanya 15 mg.

Tahukah Ladies kalau ternyata buah kersen juga berkhasiat bagi kesehatan rambut. Sebagaimana dilansir dalam laman mantily.com bahwa buah kersen dapat mengatasi masalah pada rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, ketombe, menyuburkan rambut dan msalah rambut lainnya.

Nah, bagi Ladies yang memiliki keluhan dalam hal rambut seperti yang telah disebutkan di atas, buah kersen bisa jadi solusinya. Penasarn bagaimana caranya? Berikut ulasan singkatnya.

-Siapkan beberapa buah kersen secukupnya dan hancurkan

-Basahi rambut Ladies hingga merata

-Gosok-gosokan buah kersen yang telah dihaluskan tadi keseluruh rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat lembut

-Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan

Ladies dapat melakukan perawatan ini secara rutin setiap dua kali dalam seminggu. Dan dapatkan rambut indah bebas dari masalah rambut. Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading