Sukses

Beauty

Haluskan Kulit dengan Buah Kersen

Buah kersen, Ladies pernah mendengarnya? Kalau nama buah tersebut masih asing di telinga para Ladies bukan berarti ini termasuk buah langka yang sulit ditemukan di Indonesia. Akan tetapi, hal tersebut mungkin karena di daerah Ladies namanya berbeda. Di beberapa wilayah di Indonesia sebutan dari buah ini beragam. Ada yang menyebutnya ceri,baleci, kleres, dan sebagainya.

Dalam hal kandungan, buah kersen pun tidak kalah dengan buah yang lain misalnya mangga Ladies. Sebagaimana dilansiir dalam laman artikelkedokteranumum.blogspot.com bahwa buah karsen memiliki kandungan vitamin C buah mangga sebesar 30 mg, sedangkan pada buah kersen mencapai 80,5 mg. Selain itu, kandungan kalsium pada buah kersen yang sebesar 124,6 mg jauh lebih banyak dari yang dikansung buah mangga yang hanya 15 mg.

Selain kandungannya luar biasa, buah kersen juga memiliki manfaat yang luar biasa pua bagi kecantikan Ladies. Sebagaimana dilansir dalam laman mantily.com bahwa buah kersen berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah maupun badan. Mau tahu caranya? Berikut penjelasannya:

-Siapkan buah kersen secukupnya dan hancurkan dengan blender

-Tambahkan dua sendok makan madu

-Sebelum menggunakannya, bersihkan kulit terlebih dahulu dengan air dingin

-Oleskan pada kulit wajah ataupun badan secara merata

-Diamkan selama 20 menit hingga masker kering

-Bersihkan kembali dengan air dingin

Ladies dapat melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Setelah minimal satu bulan, maka lihatlah hasilnya. Kulit Ladies akan tampak lebih halus dan lembut. Langkah ini pun sekaligus dapat membuat kulit terbebas dari minyak, mencegah serta mengatasi tanda penuaan, mencegah jerawat dan komedo.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading