Sukses

Beauty

Jaga Kelembaban dan Kekencangan Kulit dengan Buah Kates (Pepaya)

Bicara mengenai buah kates atau yang lebih dikenal dengan sebutan pepaya ini Ladies memang harus tahu apa saja manfaatnya bagi tubuh. Tidk hanya bagi kesehatan, buah kates (pepaya) juga berkhasiat untuk kecantikan. Menurut informasi dalam laman sehatkancantik.blogspot.com buah kates bermanfaat untuk:

-Mengencangkan kulit

Buah kates (pepaya) mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga sel dari gangguan radikal bebas serta menjaga kekenyalan kulit, sehingga kulit Ladies menjadi terasa lebih kencang.

Untuk membuatnya sangat mudah, Ladies hanya perlu mencampurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan tepung beras dan madu. Jika ramuan tersebut sudah selesai dibuat, Ladies dapat langsung mengaplikasikannya seperti saat menggunakan masker dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Ladies melakukan cara tersebut tiga kali dalam seminggu, dan dapatkan kulit kencang dambaan.

-Melembabkan kulit

Kandungan sodium yang sangat rendah pada buah kates (pepaya) membuatnya menjadi buah yang kaya akan kandungan air. Karena kandungan airnya sangat tinggi, hal ini membuat buah kates (pepaya) sangat cocok jika digunakan untuk melembabkan kulit. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut paparannya.

-Pertama-tama siapkan buah pepaya secukupnya

-Haluskan buah kates (pepaya) tadi dan campurkan dengan beberapa madu

-Oleskan ke wajah atau ke tubuh seperti saat menggunakan masker

-Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih

Namun, bagi Ladies yang sangat gemar mengkonsumsi buah pepaya memnag harus sedikit menguranginya,sebab disebutkan dalam laman www.sunpride.co.id bahwa konsumsi pepaya terlalu banyak dapat menyebabkan Carotenemia, telapak kaki menguning, dan telapak tangan. Kondisi ini hanya bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading