Sukses

Beauty

Jaga Kesehatan Kulit dengan Konsumsi Buah Kedondong

Ladies tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya buah kedondong. Buah ini cukup popular dan diminati oleh masayarakat Indonesia. Untuk mendapatkannya pun mudah, Ladies dapat membelinya di pasar atau toko buah yang menyediakan berbagai macam buah.

Menurut yang dilansir dalam laman id.wikipedia.org bahwa buah kedondong juga dikenal di berbagai negara lain selain Indonesia. Misalnya di Filipina buah ini dikenal dengan sebutan hevi, sedangkan di Kamboja disebut dengan mokah, di Myanmar namanya gway, dan kalau di Thailand namanya makak farang.

Buah yang memiliki rasa masam ini dapat dimakan langsung atau biasanya banyak dijual sebagai manisan. Namun tidak hanya diolah menjadi manisan, biasanya buah kedondong ini juga diolah menjadi rujak, asinan, acar atau juga bisa diolah menjadi selai.

Seperti yang kita ketahui kalau buah yang rasanya masam pasti memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Memang benar Ladies, menurut informasi dalam laman ruangcantik.com bahwa buah kedondong kaya akan vitamin C, yaitu 30-50 mg dalam setiap 100 gram buah kedondong.

Jika Ladies rajin mengkonsumsi buah kedondong, maka dapat membantu proses regenerasi kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting dalam elastisitas kulit. Selain itu, kandungan vitamin C juga bersifat sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Agar manfaat yang dimiliki buah kedondong benar-benar terasa, sebaiknya Ladies rutin mengkonsumsi buah kedondong, dan porsi yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 buah kedondong yang berukuran kecil, atau 1 buah kedondong berukuran besar setiap harinya. Dan dapatkan kulit cantik impian Ladies.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading