Sukses

Beauty

Panduan Membuat Masker Wajah Sehat dari Sayuran

Mengkonsumsi sayuran tidak hanya bagus untuk kesehatan organ dalam tubuh. Sayuran juga dapat diolah menjadi berbagai macam bahan untuk perawatan tubuh. Salah satunya adalah sebagai masker wajah.

Penasaran, Ladies? Berikut infonya.
Sayuran kaya akan serat dan betakaroten yang bermanfaat untuk meregenarasi dan menjaga keremajaan kulit. Menurut www.sobatcantik.com, jenis-jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk masker wajah diantaranya:
- Bayam. Sayuran berwarna hijau macam bayam bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Cara membuatnya, Ladies hanya tinggal menumbuk segenggam daun bayam sampai halus kemudian mengoleskannya ke seluruh bagian wajah.
- Jagung muda. Kandungan prokaroten pada jagung muda dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga masker jagung muda berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya sangat mudah, Ladies. Parut jagung muda kemudian campurkan dengan setengah sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan ke bagian wajah hingga merata.
- Wortel. Karena kandungan vitamin A dan kaya akan betakaroten, masker wortel baik untuk melembutkan kulit wajah. Haluskan wortel dan tambahkan madu. Aduk sampai merata dan oleskan ke wajah.
- Labu. Jenis sayuran ini mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit serta melembapkan kulit yang kering. Cara membuatnya pun tak jauh berbeda dengan masker dari jenis sayuran lainnya, yaitu haluskan labu sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Campurkan dengan madu dan susu, lalu aduk rata.
Menariknya lagi, jenis-jenis sayuran untuk masker ini juga mudah didapat dengan harga terjangkau. Namun, pastikan dulu ya Ladies, apakah jenis kulit Ladies sensitif, normal, kering, atau berminyak, agar tidak terjadi iritasi dan alergi setelah memakai masker sayuran tersebut.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading