Sukses

Beauty

Cara Membuat Baju Bergaya Vintage dari Baju Bekas

Pakaian bergaya vintage cukup menjadi tren yang popular di kalangan pemuda-pemudi. Dengan style unik dan tidak pasaran, baju-baju bergaya vintage dinilai menarik dan dapat menonjolkan jati diri seseorang dengan style yang unik pula. 

Untuk mendapatkan pakaian bergaya vintage, Ladies sekalian tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Ada beberapa cara yang dikutip dari www.wikihow.com mengenai cara membuat baju vintage sendiri dari pakaian yang sudah tak terpakai atau pakaian bekas. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran baju. Badan terkadang mengalami penurunan maupun peningkatan berate dan ukuran yang juga tak menentu. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu apakah baju yang akan disulap menjadi baju vintage masih muat dan pas di badan Ladies.
Langkah selanjutnya adalah menentukan seberapa besar bagian baju yang akan diusangkan seperti khasnya gaya vintage. Pada langkah ini, Ladies juga dapat menentukan desain, warna dan model seperti apa yang ingin Ladies buat. Jika Ladies untuk melakukannya langsung pada baju, Ladies dapat membuat sketsa desain terlebih dahulu di kertas atau mendesainnya dengan program khusus di komputer dan kemudian mencetaknya. Dengan demikian, kertas cetakan tersebut dapat menjadi pola membuat model vintage di baju Ladies.
Tibalah saatnya menyulap baju tua menjadi bergaya vintage keren. Ladies dapat memotong bagian lengan atau lingkar leher (kerah) tanpa menjahit tepiannya kembali. Dengan begitu, ujung dan tepi pakaian terlihat mengkerut layaknya baju lama. Cara lain untuk membuat baju tampak lebih vintage adalah dengan menggunakan kertas pasir. Ladies tinggal menggosokkan kertas tersebut ke permukaan kain atau baju. Keringkan, setrika, atau pastikan segala hiasan vintage pada baju menempel erat pada kain sebelum Ladies memakainya.
Mudah bukan, Ladies? Selamat mencoba.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading