Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi untuk Keluarga (Part 2)

Sebagai ibu, Moms harus mampu menjaga keluarga kecil Anda selalu sehat dan kuat. Termasuk pula menjaga kesehatan gigi dan gusi anggota keluarga Anda agar bisa melihat mereka tersenyum indah. Tak jarang masalah kesehatan gigi dapat menyebabkan sakit yang luar biasa.

Selain beberapa tips menjaga kesehatan gigi dan gusi yang telah diulas di artikel sebelumnya, berikut ini masih ada tips lainnya yang telah dirangkum dari situs webmd.com.

Menggosok gigi secara teratur

Ajak keluarga Anda untuk menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari serta rajin membersihkan gigi dengan benang gigi setiap hari. Masalah kesehatan mulut seperti gusi berdarah dan gigi berlubang juga bisa menyerang remaja. Jadi, Moms harus rajin mengajak keluarga untuk membersihkan gigi.

Berkumur setelah makan

Setelah selesai makan, ajak keluarga Anda untuk berkumur dengan mouthwash atau mengunyah permen karet untuk gigi. Hal tersebut dapat mencegah gigi berlubang serta gusi berdarah. Selain itu, melakukan hal tersebut juga bisa meningkatkan produksi liur yang berguna untuk mengusir bakteri jahat dari mulut.

Lindungi gigi saat berolahraga

Anak-anak yang suka mengikuti olahraga seperti sepakbola, skateboard, sepatu roda, dan lainnya rawan menimbulkan kecelakaan yang bisa membahayakan gigi. Berikan mouth guard yang bisa Anda dapatkan di dokter gigi dan berikan pada buah hati tercinta untuk melindungi gigi mereka.

oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading