Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi untuk Keluarga (Part 1)

Senyum yang indah berasal dari gigi dan gusi yang indah dan sehat pula. Oleh sebab itu, sangat penting bagi para Moms untuk ikut menjaga kesehatan gigi dan gusi keluarga Anda. Gigi dan gusi yang sehat tentu akan membuat keluarga Anda bebas dari masalah kesehatan rongga mulut.

Nah, agar Moms dapat menjaga kesehatan gigi dan gusi keluarga Anda, berikut ini ada tips yang mudah merawat gigi dan gusi yang dilangsir dari laman webmd.com.

Mulai sedari dini

1 dari 4 anak-anak mengalami gigi berlubang bahkan sebelum mereka masuk sekolah. Sejak pertama kali gigi si kecil tumbuh, mulailah membersihkan gigi si kecil dengan kain basah atau sikat gigi lembut. Saat berusia 2 tahun, mulai ajari si kecil untuk menggosok gigi dengan sikat gigi yang lembut.

Lindungi gigi permanen si kecil

Gigi susu si kecil akan berganti menjadi gigi permanen saat ia berusia sekitar 6 tahun. Nah, saat gigi permanen sudah tumbuh, pertimbangkan untuk melakukan perlindungan gigi dengan zat kimia tertentu pada dokter gigi yang telah berpengalaman. Perlindungan ini bertujuan mencegah karies.

Gunakan cukup fluoride

Pilih pasta gigi yang mengandung fluoride untuk menguatkan enamel gigi sehingga mencegah terjadinya gigi berlubang. Untuk anak-anak, gunakan pasta gigi hanya sebesar biji jagung karena terlalu banyak fluoride justru akan meninggalkan bercak putih di gigi.

Simak artikel berikutnya.

oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading