Sukses

Beauty

Pakaian Terburuk Saat Interview Kerja

Saat diundang interview, jangan pernah menggunakan item-item di bawah ini bila Anda tak ingin ditolak.

Salah ukuran

Hindari pakaian yang terlalu sempit, kedodoran, atau terlalu pendek karena akan mempengaruhi kesan pewawancara terhadap Anda. Anda tak mau pewawancara tidak focus pada kualifikasi Anda karena rok Anda kependekan atau potongan kerah Anda terlalu rendah kan?

Terlalu santai

Gunakan pakaian resmi dengan warna yang tak terlalu mencolok.

Segala yang mengganggu

Sebaiknya pilih pakaian dengan warna netral dan tidak berpotongan terlalu rendah. Pilihlah warna-warna aman seperti hitam, biru, atau abu-abu.

Aksesoris berlebih

Mungkin Anda ingin terlihat khas dengan perhiasan, namun interview bukanlah saat yang tepat untuk mendemonstrasikan itu. Begitu pula dengan wewangian.

Jauh berbeda dengan yang disarankan penginterview

Sangat penting untuk menyesuaikan konsep pakaian Anda dengan jenis pekerjaan yang Anda incar.

Nyata

Jangan pernah menghadiri wawancara dengan pakaian bernoda, tak pas, bau keringat atau rokok, atau bulu binatang yang menempel. Apalagi bila pakaian Anda kusut sehabis main di club semalam. Pastikan pakaian Anda bersih dan disetrika dengan rapi. Jangan pula cat atau hiasi kuku Anda dengan nailart meskipun sekarang sedang trend. Anda juga harus menghindari pemakaian sepatu warna mencolok atau dengan desain dan kombinasi terlalu ramai ala sepatu pesta.

Intinya, saat Anda memutuskan untuk bekerja, itu tandanya Anda orang dewasa. Anda harus tahu dan mempertimbangkan mana yang seharusnya dipakai dan mana yang sebaiknya ditinggalkan. Bila Anda sudah memahami konsep dasarnya namun tetap ngeyel, maka perusahaan akan menilai Anda tak cocok dengan perusahaan mereka.

Sumber: career-advice.monster.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading