Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau Tak Sedap secara Alami dan Cepat

Keputihan adalah hal biasa yang dialami oleh semua kaum wanita. Tapi jika mengalami keputihan terus-menerus, bisa menyebabkan miss V menjadi gatal-gatal dan bau memang sangat menjengkelkan. Karena hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri, sebab terus menerus merasa nggak nyaman dan takut jika orang lain tahu bahwa Anda bau. Bila ternyata Anda mengalami keputihan yang berbau, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa keputihan Anda tidak normal. Sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi hal ini. Berikut adalah tanda-tanda keputihan yang tidak normal.

 

Tanda-tanda keputihan tidak normal

 

1. Berbau

Pada umumnya, keputihan yang normal tidaklah mengeluarkan bau. Jika Anda mengalami keputihan yang berbau bahkan menyengat dan bisa dikatakan seperti berbau busuk, bisa jadi hal itu disebabkan karena adanya kuman yang bersarang dan berkembang biak di dalam miss V Anda.

 

2. Berwarna

Saat mengalami keputihan yang normal, warna keputihan adalah bening dan transparan. Bila berwarna putih susu masih tidak apa-apa. Tapi bila sudah berwarna hijau pekat, kuning, atau bahkan juga disertai dengan darah, ini termasuk dalam kategori keputihan yang tidak normal.

 

3. Menimbulkan gatal

Area V Anda gatal dan ketika mengalami keputihan? Ini juga merupakan salah satu ciri miss V dalam masalah.

 

4. Nyeri ketika kencing

Bila Anda merasakan nyeri saat kencing, pada saat Anda sedang mengalami keputihan. Hal ini adalah tanda bahaya yang merupakan pertanda bahwa kuman sudah sampai di kandung kemih Anda.

Jika hal-hal tersebut Anda alami, jangan menganggap remeh pertanda keputihan tidak normal yang Anda alami tersebut. Segeralah bertindak dengan berkonsultasi pada dokter. Tapi seringkali, banyak wanita Indonesia yang masih merasa malu bila harus pergi berobat ke dokter kelamin. Padahal Anda harus segera menemukan solusinya untuk mengobati keputihan yang tak normal ini.

Mungkin Anda bingung bagaimana harus mengatasinya? Sebenarnya ada cara mudah dan murah sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, yaitu dengan cara menghilangkan keputihan secara alami. Sebenarnya, alam telah menyediakan banyak tanaman yang berguna sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat. Mari kita langsung saja simak caranya di bawah ini.

 

Cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada daerah kewanitaan

 

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat anti-bakteri yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada miss v. Caranya Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang telah diparut setiap hari. Langkah-langkah:

  1. Kuliti dan bersihkan 2 buah kunyit
  2. Parut kunyit
  3. Peras sarinya dengan menambahkan air
  4. Tambahkan 1 sdm madu
  5. Minum 2 kali dalam sehari
  6. Dengan minum perasan kunyit secara rutin setiap hari maka keputihan bisa segera teratasi.

 

2. Biji fenugreek

Anda mungkin merasa asing dan tidak tahu apa itu biji fenugreek. Asal biji fenugreek adalah tanaman yang bernama sama yaitu fenugreek atau juga disebut klabet. Biji fenugreek berkhasiat untuk membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Anda.

Cara menghilangkan bau keputihan dengan menggunakan biji ini adalah:

  1. Rendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat, dan biarkan seharian penuh.
  2. Lalu saring airnya kemudian minum.
  3. Minumlah air biji fenugreek secara rutin setiap hari setiap sebelum sarapan.

 

3. Bawang putih

Bawang putih adalah resep herbal yang sudah terkenal khasiatnya dan telah diwariskan secara turun temurun. Karena bawang putih memiliki zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur, maka cocok digunakan sebagai cara alami menghilangkan keputihan. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin akan dapat menghambat bakteri agar tidak masuk pada area kewanitaan Anda.

Caranya:

  1. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun.
  2. Lakukanlah secara rutin dan teratur.
  3. Begitulah cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih.

 

4. Daun sirih

Cara menghilangkan keputihan pada wanita dengan menggunakan daun sirih juga sudah lama dikenal. Terbukti dengan banyaknya obat-obatan produk pembersih miss V yang memanfaatkan ekstrak daun sirih. Zat yang terdapat di dalam daun sirih juga berguna sebagai antibakteri dan antijamur.

Caranya pun mudah:

  1. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air.
  2. Rebus dan tunggu hingga airnya menyusut hanya tinggal setengahnya.
  3. Minum air rebusan daun sirih tersebut setiap hari.

 

5. Daun sambiloto

Penggunaan daun sambiloto juga dapat menjadi cara menghilangkan keputihan yang bau.

Caranya:

  1. Rebus beberapa lembar daun sambiloto dengan 2 gelas air.
  2. Rebus dan tunggu hingga airnya menyusut hanya tinggal setengahnya.
  3. Minum air rebusan daun sambiloto tersebut setiap hari.

 

Lakukan ke-5 cara di atas secara rutin untuk menghilangkan keputihan. Semoga bermanfaat.

(vem/tew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading