Sukses

Beauty

Hapus Makeup Mata Tanpa Merusak Kulit, Begini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Makeup mata sering diandalkan para perempuan untuk mempercantik riasan wajahnya. Untuk memmbuat makeup tersebut bertahan selama dibutuhkan, produk 'waterproof' pun jadi pilihan.

Ya, produk makeup waterproof memang dapat diandalkan untuk riasan yang tahan dibawa beraktivitas bahkan sampai seharian. Tapi, riasan tersebut akan jadi kesulitan tersendiri ketika waktu membersihkan wajah tiba.

Kadang kita butuh pembersih khusus riasan waterproof untuk menghapusnya, itupun tetap harus berhati-hati. Kulit di area mata sangat tipis dan lebih sensitif dibanding area lain pada wajah. Gesekan yang berlebih juga bisa membuatnya cepat keriput dan muncul tanda-tanda penuaan lainnya.

Lantas, harus bagaimana membersihkan makeup mata yang waterproof?

Pakai Pembersih yang Aman

Untuk kulit terutama area mata, pilih pembersih yang sangat lembut baik dari segi tekstur maupun kandungannya. Hindari produk yang mengandung alkohol dan parfum untuk menghindari iritasi. Gunakan yang pembersih berbahan dasar minyak akan amat membantu.

Opsi lain untuk membersihkan makeup waterproof di mata adalah dengan memakai bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau petroleum jelly. Ketiga opsi itu jelas lebih aman sekaligus mampu menutrisi kulit area mata.

Bonus tips untuk Sahabat Fimela, ketika membersihkan makeup mata pakai ketiga bahan tadi, setelah bersih diamkan dulu sejenak sebelum membasunya dengan sabun dan air agar meresap. Atau setelah cuci muka, pakai lagi bahan tersebut sebagai pelembap. Aplikasikan minyak kelapa, minyak zaitun, atau petroleum jelly mulai dari sekitar mata sampai alis. Selain melembapkan, ini bisa menstimulasi pertumbuhan bulu mata dan alismu, lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading