Sukses

Beauty

Hindari Keramas Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Rambut

Fimela.com, Jakarta Menjaga rambut tetap indah dan sehat bisa didapat dengan sesederhana keramas secara teratur. Teratur bukan berarti setiap hari, lho. Keramas perlu dilakukan secara berkala, tapi tidak setiap hari juga.

Tip

Dua sampai tiga hari sekali adalah jangka waktu yang cukup untuk membersihkan rambut dari kotoran serta minyak yang 'bersarang' di sana. Elle Kinney, seorang hairstylist di New York mengatakan, "Cuci rambut setiap hari itu berlebihan. Kamu perlu memberi waktu bagi kulit kepala untuk menyeimbangkannya," ujarnya sebagaimana dikutip dari situs prevention.com.

Jika kamu tidak keramas setiap hari, inilah efek yang akan diperoleh rambutmu.

1. Rambut lembap

Jangka waktu yang cukup seperti ini juga diperlukan agar kelembapan alami rambut tidak terkikis dan membuat rambut jadi kering. Sebum yang diproduksi di kulit kepala itu bisa menghidrasi, sehingga rambut pun tetap halus seperti sehabis memakai kondisioner.

2. Menjaga kilau alami

Kelembapan alami rambut akan membuatnya tampak berkilau. Berbeda dengan rambut kering yang akan selalu terlihat kusam dan rapuh.

3. Mempertahankan warna rambut

Bukan cuma rambut yang diwarnai saja yang akan pudar warnanya jika sering keramas, warna rambut asli pun! Itulah dampak yang akan dirasa jika kamu keramas setiap hari.

Well, memang rambut akan terasa sangat berminyak dan lepek ketika kamu tidak keramas. Pada awalnya, kamu akan merasa tidak nyaman. Tapi lama-kelamaan rambutmu akan beradaptasi dan takkan memproduksi minyak berlebih. Kondisi rambut pun akan lebih baik jika tidak keramas tiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading