Sukses

Beauty

Sabun Ini Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat di Dada

Fimela.com, Jakarta Jerawat ternyata tidak hanya tumbuh pada area wajah. Tetapi, juga bisa pada kulit di area lain, seperti punggung dan dada. Penyebabnya tidak berbeda dengan jerawat pada wajah. 

Biasanya, pori-pori kulit tertutup oleh bakteri atau minyak yang diproduksi tubuh secara alami. Sebagian perempuan mengalami jerawat pada bagian dada karena tidak melakukan eksfoliasi kulit. 

Sehingga, sel-sel kulit mati yang menumpuk membuat jerawat mudah timbul. Namun, ada satu penyebab lain yang jarang orang ketahui, yait sabun pencuci baju. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, meskipun baju sudah dibilas dengan bersih dan kering, ternyata bahan-bahan yang terdapat dalam sabun pencuci baju tidak hilang begitu saja dari kain atau baju. 

Bahan tersebut sebenarnya tidak begitu berbahaya. Namun sebagian orang memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga menimbulkan breakout. 

Biasanya, bahan di dalam detergent yang menimbulkan reaksi alergi adalah pewangi dan zat pewarna. Cobalah untuk memeriksa kembali bahan-bahan yang terkandung di dalam sabun pencuci bajumu. Hindari kedua bahan ini untuk meredakan jerawat pada punggung dan dada.  

What's On Fimela
Loading