Sukses

Beauty

Resolusi Kecantikan yang Perlu Dilakukan di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Tahun baru penuh dengan resolusi. Di 2019, sudahkah menemukan resolusi yang tepat? Jika belum, buatlah resolusi dari hal-hal yang kecil dan kita suka. Kecantikan misalnya.

Ya! Resolusi bukan hanya terjadi pada kebiasaan olahraga dan pola makan, kebiasaan di bidang kecantikan pun juga bisa menjadi resolusi 2019.

Mengubah rutinitas kecantikan tidak perlu dengan menggunakan produk yang mahal. Cukup memperbaiki rutinitas yang salah demi penampilan yang lebih. Resolusi kecantikan seperti apa yang perlu dilakukan di 2019?

1. Membersihkan kuas secara rutin

Ini menjadi kebiasaan yang dilewatkan banyak perempuan. Membersihkan kuas makeup memang memakan waktu. Namun membiarkan kuas terisi penuh dengan makeup akan membuat berkembangnya bakteri. Sehingga meningkatkan peluang untuk menjadi jerawat dan iritasi. Bersihkan kuas maksimal satu mingu sekali untuk membersihkan bakteri yang tersisa pada kuas.

2. Tidak lagi menggunakan tisu pembersih

Tisu pembersih memang menjadi solusi praktis untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Namun tisu pembersih tidak mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Sehingga diperlukan pembersihan yang lebih komperhensif untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih.

Gunakan pembersihan tahap pertama dengan produk berminyak untuk menarik kotoran berminyak untuk kulit. Baru kemudian gunakan produk pembersih berbasis air untuk menghilangkan sisa kotoran.

 

Resolusi kecantikan di 2019

3. Perawatan rambut

Saking terlalu sibuk dengan perawatan wajah hingga lupa merawat anggota tubuh lainnya seperti rambut. Di 2019 ini ada baiknya jika mengurangi penggunaan alat penataan yang panas. Jika terpaksa harus menggunakan alat penataan ini, gunakan alat yang memiliki teknologi pelindung rambut.

Selain itu gunakan masker rambut secara teratur untuk menutrisi rambut dan menjaganya tetap sehat. Sehingga tampilan rambut menjadi lebih indah dan mendukung penampilan keseluruhan.

4. Keluar dari zona nyaman

Jika 2018 identik dengan riasan yang tergolong aman, tidak ada salahnya untuk membuka 2019 dengan gebrakan makeup. Bisa dengan menggunakan lipstik dengan warna unik seperti ungu atau hitam. Ini akan membantu untuk menemukan produk favorit terbaru dan memberikan tampilan yang berbeda di 2019.

5. Jangan pernah melupakan SPF

Ke manapun akan pergi, jangan pernah sesekali melupakan tabir surya. Ini menjadi rutinitas kecantikan yang penting namun kerap dilupakan. Bukan hanya sekedar melindungi kulit dari bahaya kanker kulit, namun juga mengurangi tanda penuaan pada kulit.

What's On Fimela
Loading