Sukses

Beauty

Tips Atasi Wajah Berjerawat dengan Madu Manuka

Fimela.com, Jakarta Madu telah laam dipercya sebagai salah satu bahan alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Madu juga kerap dijadikan masker wajah demi mendapatkan kulit yang halus dan terhidrasi. 

Namun, tidak semua madu memiiki khasiat yang sama. Dilansir dari Women's Health Magazine, untuk menangani jerawat pada wajah kamu memerlukan madu manuka. 

Madu manuka merupakan madu yang mengandung anti bakteria sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Madu jenis ini dapat membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan infeksi pada pori-pori kulit wajah dan menimbulkan jerawat atau breakouts. 

Madu hanuka bisa kamu pakai hanya dengan dioles pada area breakouts atau jerawat saja. Atau, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Kamu hanya butuh beberapa bahan alami yang mudah didapat. 

Bahan: 

1 sdt Greek Yoghurt

1 sdt Madu Manuka

1/2 sdt Kunyit Bubuk (jangan lebih karena bisa membuat kulit menjadi kuning)

Cara Membuat: 

Tuangkan semua bahan ke dalam wadah. Aduk sampai rata. Lalu, aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin. Masker ini bisa kamu gunakan seminggu sekali. Jika rutin dipakai, breakouts dan jerawat lama-lama akan hilang. Selamat mencoba!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading