Sukses

Beauty

Waspada, Ini Tanda Kamu Harus Membeli Alat Pelurus Rambut yang Baru

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan rambut dan kulit pasti memiliki batas waktu pemakaian sebelum produk menjadi kadaluarsa. Namun, bagaimana dengan alat styling rambut seperti pelurus rambut yang sudah kamu beli betahun-tahun lalu?

Dilansir dari Daily Mail, alat pelurus rambut ternyata memiliki batas waktu pemakaian juga. Bukan berarti, alat yang sudah dibeli bertahun-tahun lalu masih bisa kamu pakai sekarang. 

Lempengan yang Terangkat

Alat pencatok rambut pasti memiliki lempengan logam yang dapat memanas. Cobalah miringkan alat styling-mu dan lihat apakah lempengan tersebut terangkat.

Jika sudah terangkat meskipun sedikit, sebaiknya kamu harus mengganti dengan yang baru. Soalnya, beberapa helai rambutmu bisa masuk ke dalam sela-sela tersebut dan menyebabkan rambut patah-patah dan rusak. 

Tidak Bekerja dengan Baik

Setiap barang elektronik, meskipun selalu dirawat, akan tiba masanya tidak lagi bekerja dengan optimal. Jika alat styling-mu sudah tidak sepanas saat kamu baru membelinya, atau justru memakan waktu lebih lama untuk meluruskan rambut dibandingkan pada saat kondisi alat masih baru, sebaiknya kamu membeli alat baru. 

Performa dan kualitas alat styling rambut sangat penting kamu perhatikan. Pasalnya, jika sudah menurun kualitasnya atau ada satu bagian yang rusak, biasanya akan menyebabkan kerusakan pada rambut. 

Misalnya, alat yang sudah tidak begitu panas akan membuatmu menggunakannya berkali-kali pada rambutmu. Hal ini justru akan merusak kutikula rambut. Sehingga rambut menjadi kering, rapuh, dan kasar. 

What's On Fimela
Loading