Sukses

Beauty

Tips Memotong Rambut Keriting Agar Tidak Terlalu Pendek

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting dan bergelombang memang berbeda dengan rambut lurus. Bukan hanya teksturnya saja, tetapi juga tingkat porositasnya. 

Selain cara perawatan yang berbeda, teknik pemotongan rambut keriting juga berbeda dengan rambut lurus. Dilansir dari Essence, tidak semua hairdresser atau salon memahami cara menangani rambut keriting. 

Pasalnya, mereka lebih terbiasa menangani rambut lurus. Padahal, tata cara menggunting rambut keriting harus berbeda. Pasalnya, kesalahan teknik  dapat membuat rambut keriting dan bergelombang menjadi terlalu pendek. 

Karena, umumnya rambut bertekstur akan naik atau lebih pendek pada saat keadaan rambut sudah kering. Memotong rambut sendiri di rumah pun memerlukan beberapa trik yang tidak mudah dilakukan buat kamu yang berambut keriting. Lantas, bagaimana cara memotong rambut keriting agar tidak gagal dan terlalu pendek?

Tips Memotong Rambut Keriting

Dalansir dari Naturally Curly, memotong rambut keriting harus dalam keadaan kering. Rambut keriting yang basah akan menjadi lebih loosy dan cenderung tambah panjang. 

Hal ini mungkin memudahkanmu untuk memotong, namun sulit untuk mengukur atau memperkirakan panjang serta pendeknya rambut. Menyusutnya panjang rambut atau yang disebut shringkage ini justru kerap menjadi alasan kenapa rambutmu jadi terlalu pendek usai dipotong. 

Selain dipotong dalam keadaan kering, jangan memotong rambut keriting dengan rata. Karena, setiap clump rambut keriting memiliki tingkat kerapatan tekstur keriting yang berbeda. Ada yang sangat keriting seperti per. Ada juga yang lebih bergelombang besar. 

Jika disama ratakan, bentuk rambutmu menjadi segi tiga dan tidak terlihat bagus. Jadi, sebaiknya kamu membuat volume rambut dengan menggunting di setiap curls-nya. Ini akan memakan banyak waktu dan kesabaran, namun bentuk rambutmu akan terlihat sangat rapi, bervolum, dan memiliki ukuran panjang atau pendek sesuai keinginanmu. 

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ramai Pertanyaan Jakarta Lockdown? Pemerintah Terapkan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Ibu Kota