Sukses

Beauty

Tips Memilih Hair Dye yang Tidak Merusak Rambut Keriting

Fimela.com, Jakarta Mewarnai rambut keriting tidak mudah. Karena, rambut keriting cenderung mudah rusak jika terlalu banyak atau sering terpapar bahan kimiawi yang terkandung dalam pewarna rambut. 

Dilansir dari Style Craze, kesibukan dan keterbasan budget membuat banyak perempuan memilih untuk mewarnai rambut di rumah tanpa harus pergi ke salon. 

Selain hemat, juga terdapat banyak pilihan warna yang tersedia. Namun, sahabat Fimela harus berhati-hati karena banyak bahan kimiawi yang terkandung, sehingga membuat rambut menjadi lebih kering, mudah patah, bahkan rusak. 

Untuk itu, dilansir dari Style Craze, ada beberapa tips saat membeli produk pewarna rambut yang aman untuk digunakan pada rambut keriting. 

Tips Memilih Pewarna Rambut yang Aman

Mengandung minyak alami

Banyak pewarna rambut yang membuat rambut bertambah kering dan akhirnya rapuh hingga bercabang dan patah. Karena itu, pilihlah pewarna rambut yang mengandung minyak alami seperti abyssinian, minyak zaitun, dan lainnya. Minyak alami ini dapat menghidrasi dan melembutkan rambut. Selain minyak alami, kamu juga bisa memilih pewarna rambut yang mengandung shea butter dengan manfaat yang sama. 

 

Mengandung Ekstrak Alpukat

Selain itu, sahabat Fimela juga bisa memilih pewarna rambut yang mengandung ekstrak alpukat. Karena, alpukat memiliki banyak vitamin yang dapat mencegah rambut rusak. 

Mengandung Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga penting ada di dalam pewarna rambut. Karena, selain menutrisi, melembabkan, dan menghidrasi, minyak kelapa juga menambah shines sehingga rambutmu tambut berkilau. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading